RSS

Cara Aktivasi ADB di Windows 7 untuk mendeteksi Android Nexian Journey A890

19 Jul

Note : For English Version please contact me by email

Tadinya gue mentok setelah install SDK nya Android dan beberapa tools lain di Eclipse. Kok yang kedetect di Device Manager gue cuma Mini SD Card nya aja ya ?

Penasaran gue coba aja “add new hardware”, ternyata ada adb manager, udah gw add aja dengan driver yang udah gw download dari google via Eclipse. Klak klik klak klik… GAGAL !!! katanya unsupported must be a 32bit driver bla bla bla. Heran, padahal gw download direct dari google, masa iya ngga di filter dulu pas download nya ?

Coba lagi apus semua device yang udah kedetect di Device Manager, uninstall software yang udah gw install dari CD bawaan Nexian (Ini aneh, CD ga bisa dibuka tapi di A890 nya udah ada beberapa driver), trus gw coba lagi deh add ADB manager pake driver itu. Eh bisa, kedetect . Great !!!

Langsung lah buka command prompt, (kalau udah masukin [android_sdk_[operatingsystem]/tools ke path, langsung ketik “adb devices” tanpa tanda kutip di command prompt. Voila !!!

List of devices attached
FA1MAEU0003940  device

Great udah kedetect semua, time to drive home dan lanjut ke tahap berikutnya :

Backup ROM dan Flash ROM nya dengan Eclair or Froyo

All of manuals other than this post could be found on Android Developer Site

 

6 responses to “Cara Aktivasi ADB di Windows 7 untuk mendeteksi Android Nexian Journey A890

  1. Mano

    July 20, 2010 at 11:31 am

    Wow, ternyata udah mau ngeflash sendiri. Emang dapet ROM nya dari mana? Bisa kirim Link dan tutorial lengkapnya ngga?

     
  2. Haris

    July 20, 2010 at 12:09 pm

    ROM masih dicari yang cocok. Kalau link webnya ga ada yang cocok untuk NexDroid saat ini karena masih baru gadget nya. Rajin baca kesini aja.😀

     
  3. Mano

    July 20, 2010 at 1:12 pm

    Sip deh, Bookmark dulu, ditunggu kabar baiknya, tks…🙂

     
  4. Roy

    July 23, 2010 at 10:23 am

    wow mantab nih bos Haris..lanjutkan yah supaya kita2 bisa mengikuti jejaknya hehe

     
  5. erxhan

    May 22, 2014 at 3:29 pm

    gan nexian journey a890 bs gx upgrade ke jellybean..??

     

Leave a Reply

 
