RSS

Nexian Journey Updates!

11 Jun

Akhirnya keluar juga suksesor dari Nexian Journey A890

Kemarin gw nyoba-nyoba main ke booth nya Nexian di ICC 2011, nyobain Tablet Nexian sama Nexian Journey Terbaru.

Ngintip dikit yuk !

Nexian Cosmic JourneySpesifikasi Sesuai dari Website Nexian
Model Number        NX-A892
Marketing Name    Cosmic Journey
SIM Cards    Dual GSM
Frequency    “WCDMA 2100MHz 900/1800MHz”
Connectivity    GPRS/EDGE/3G
LCD    3.5″ HVGA Capacitive Multitouch
Camera    Dual 3.0 MP Camera

Processor : 600 Mhz
Operating System Version : 2.2.2 (Froyo)
Kernel Version 2.6.35-9

 

 

 

 

 

Nexian Ultra Journey

 

Spesifikasi Sesuai dari Website Nexian

Model Number        NX-A891
Marketing Name    Ultra Journey
SIM Cards    3G+GSM
Frequency    “WCDMA 2100MHz 900/1800MHz”
Connectivity    GPRS/EDGE/3G
LCD    3.5″ HVGA Capacitive Multitouch
Camera    Dual 3.0 MP Camera

Processor : 600 Mhz
Operating System Version : 2.2.2 (Froyo)
Kernel Version: 2.6.35-9

 

 

 

 

Langsung kita bongkar yuk!

Yang di downgrade dari Versi Nexian Journey pertama adalah : Kamera dari 5Mp ke 3 Mp tapi dikasih frontacing camera. Buat apa ? Ngga tau deh, setau gw GTalk yang bisa video call itu versi khusus untuk honeycomb. Yang udah beli tolong comment ya yahoo video chatnya bisa jalan atau ngga.

Versi OS 2.2.2 a.k.a Froyo. Tapi versi Kernel 2.6.35-7 a.k.a Gingerbread ???? Asli gw heran. Kenapa ngga OS nya sekalian Gingerbread ? Apa ini strategi marketing Nexian untuk support update ke Gingerbread ? Kalo iya, ini strategi marketing yang akan gagal! Kenapa ngga langsung aja pake Gingerbread trus kalau ada update OS baru di push ke Journey ?

Gw ga ngada ngada, ini screenchsot dari About System yang gw capture waktu ICC

Nexian System

Nexian Genius A7500

Agak kurang jelas karna goyang goyang, tapi cukup mewakili lah.
Worth to buy ? Kayanya iya. Gw yakin kok Journey baru ini bisa support sampe Gingerbread🙂

Yang terakhir tablet nya Nexian
Nexian Genius A7500Spesifikasi Sesuai dari Website Nexian

WCDMA 2100 MHz
GSM 900/1800 MHz
7” Multi Touch Capacitive LCD Screen
600 MHz Processor
Android TM Platform
3.5G Connectivity
GPRS/EDGE/WCDMA/HSPA
Wi-Fi
GPS/AGPS
2.0 MP CameraOS Version : Froyo 2.2.2
Kernel Version: Eclair 2.6.32

Worth to buy ? Ngga deh kayanya. Skip aja lah kalo android tablet, tapi OS nya bukan Honeycomb

 

9 responses to “Nexian Journey Updates!

  1. digawp

    June 11, 2011 at 7:27 pm

    Wah thx yah udh ksi review kecil2an di sini buat nexian ultra ama cosmic journey. Itu processor speed beneran 600 MHz ga dibuat2 kan? Bukannya nuduh ngeboong ato apa, soalnya gw udh cari di website mana2 (termasuk website nexiannya sendiri) ga ad info ttg processor speed ni 2 hp, gw heran knp… Klo bs tlg kasi sumber, itu info processor speed drmn. Thx atas infonya =)

     
  2. Haris

    June 12, 2011 at 2:20 am

    Maaf gan, gw lupa baca dimana. Yg pasti gw diinfoin juga sama SPG nya. Ngeliat dari performa nya sih gw percaya. Cepet dan smooth banget

     
  3. eduemon

    June 15, 2011 at 12:10 pm

    kira2 kalo di bandingin ma experia x8 gimana bos?

     
  4. Haris

    June 15, 2011 at 12:33 pm

    mendingan Journey deh Gan dibanding X8

     
  5. PENGGEMAR HAPE CHINA

    June 28, 2011 at 2:08 am

    ane dah ngintip2 nih barang gan! apa bnr harganya dipasaran skrg 1.5jeti? ada GPS? support flash ga buat maen game fb? trus aplikasi office nya bisa buat ngedit ama bikin atau cuma bs baca file doang??maklum ane btuh bgt aplikasi office yg mantep bwt kerjaan ane, ane minat bgt gan ama ultra journey tp sayng dual SIM “terlalu china”

     
  6. Haris

    June 30, 2011 at 10:02 am

    GPS ada, facebook ada native apps nya. Kalau flash ga ada karna masih armV6. Kalau facebook site bisa kok, dia cuma pakai Ajax, bukan flash site. Aplikasi office ada documents to go di market

     
  7. carlo

    September 8, 2011 at 12:50 pm

    8 Sept 11.
    Wah, kayaknya nexian journey dan genius layak beli. Harga murah dan fungsi bnyk. Utk masalah versinya memang lbh baik 2.2 keatas krn sdh bisa simpan ke memory card utk beberapa aplikasinya. Utk kecepatan processor bisa dibaca keterangan dari

     
  8. areeff

    November 16, 2011 at 11:30 am

    saya salah satunya yg udah beli Nexian Ultra Journey A-891, recomended bgt utk dibeli. kamaren waktu pameran indocomtech ada promo manteb diskon 50% utk ultra journey…

    info :
    -benar ultra journey sudah menggunakan kernel 2.5.35.7
    -processer benar sudah 600 Mhz bisa saya baca di manual book paket
    – sayang paket driver tidak ikut disertakan.
    – OS 2.2 froyo
    – mem dapet 1 gb (paket)
    -Dual sim gsm

     
  9. chaliemz

    November 24, 2011 at 9:52 am

    gw juga beli n lumayan mantafth gan

     

Leave a Reply

 
